Sehat Dalam Sekejap: Solusi Mengatasi Lesu Dan Kurang Semangat

Sehat Dalam Sekejap: Solusi Mengatasi  Lesu Dan Kurang SemangatSekarang bagi Anda yang sering lesu dan kurang semangat, kesehatan holistik memberikan penjelasan penyebab timbulnya hal tersebut sekaligus memberikan solusinya.

Musuh utama manusia adalah “ ketidakberdayaan diri”. Anda yang lesu dan kurang semangat biasanya memiliki sikap “Ya sudahlah, melakukan apapun, toh tidak akan membawakan hasil”. Sikap seperti ini bisa jadi disebabkan oleh pendidikan yang salah semasa kecil. Seorang anak yang selalu ditegur, atau dibesar-besarkan kesalahannya, akan mulai menganggap dirinya good for nothing. Tidak becus. Lalu dia menjadi ogah-ogahan. Pujian yang berlebihan juga mempunyai efek yang sama.

Baik teguran maupun pujian secara berlebihan akan menjauhkan sang anak dari jati dirinya. Dia mulai mempercayai “omongan orang” tentang dirinya. Tadinya dia mempercayai teguran orang, sekarang mempercayai pujian orang. Dan, satu kali saja tidak mendapatkan pujian, dia akan patah semangat - akan menjadi malas.

Biasa-biasa saja. Ada kalanya anak perlu ditegur, silakan menegurnya. Ada kalanya perlu dipuji, silakan memujinya.

Solusi Instan.
1. Minumlah secangkir teh atau kopi setiap hari (kecuali ada larangan dari dokter). Jangan lebih dari itu, karena bisa menyebabkan masalah baru yaitu “ketergantungan”. Bahkan dianjurkan berhenti minum teh atau kopi, bila sudah cukup bersemangat lagi.
2. Berjalan kaki selama 10 menit – kalau memungkinkan, di taman atau tempat lain yang terbuka, dimana bisa dekat dengan alam.

Solusi Jangka Panjang.
1. Biasakan berjalan kaki selama 10 menit setiap pagi dan 10 menit setiap sore. Sebaiknya di taman atau tempat lain yang terbuka. Jangan salah , yang dianjurkan adalah “berjalan kaki” bukan “berlari”. Berlari atau jogging memang bagus untuk fisik, tetapi manfaatnya bagi lapisan kesadaran mental/emosional sangat kecil. Dengan berjalan kaki, apalagi di tempat yang terbuka, akan terasa dekat dengan alam, dengan semesta. Dengarkan kicauan burung, perhatikan warna-warni kupu-kupu. Dengarkan suara gemericik air dan suara-suara alam yang lain. Rasakan kepedulian semesta terhadap diri Anda. Dan Anda akan bersemangat kembali.
2. Sekali setiap minggu, berjemuran di bawah sinar matahari pagi. Sebaiknya antara pk. 07.00 – 10.00. Minimal 5 menit dan maksimal 15 menit. Jangan sampai terasa tidak nyaman. Untuk itu sebaiknya tidak berpakaian, tetapi jika tidak memungkinkan gunakan pakaian seminimal mungkin. Posisi tubuh harus tengkurap.

Mudah dan murah solusi yang harus dilakukan Anda untuk memperoleh kesehatan holistik, lakukan saja – jangan sibuk mencari penjelasan ilmiahnya sampai lupa melakukan latihannya.

10 komentar:

  1. sip makasih infonya nih sob... memang kadang penat juga kalo seharian duduk di depan kompi

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      Hapus
    2. pasti mbah puro adalah seorang yang kaya raya karena tembus terus, sehingga tidak butuh lagi mahar, atau uang jasa dsb dari pasiennya.....

      Hapus
  2. Work! Work! and again to work! :)) That is the slogan that characterizes the lives of our recently)

    BalasHapus
  3. biasanya sindrom hari senin nih, mualesss :D, mudah2an ini bisa membantu

    BalasHapus
  4. Senang membaca Info dan Artikel yang membangun diri saya.di tunggu Info dan Artikel yang lain.salam Sukses

    BalasHapus
  5. Nice post. Parents are parents, not Gods. Of course they cannot have all the answers. The way you explain things to your kids should do all the work…it all comes under parenthood and your people skills.

    BalasHapus
  6. Harus telanjang dong :D
    wkwk

    BalasHapus
  7. Is verry goood.......i like your information

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog saya, silakan tinggalkan komentar untuk kritik, saran dan masukan...