Terapi Sentuhan: Merubah Pola Energi Tubuh Dengan Sinkronisasi dan Attunement.

Terapi Sentuhan: Merubah Pola Energi Tubuh Dengan Sinkronisasi dan Attunement.Melanjutkan tulisan sebelumnya, dalam kesehatan holistik - terapi sentuhan menempati urutan pertama dalam mengembalikan keselarasan dalam diri Anda dan merupakan metode utama dalam penyembuhan. (Anand Krishna,Cakrawala Sufi 2: Hidup Sehat Dan Seimbang Cara Sufi)

Adapun untuk merubah pola energi tubuh agar sesuai dengan Energi illahi, Energi Alam – seorang Master Reiki akan melakukan dua hal yaitu sinkronisasi dan attunement.

1. Sinkronisasi.
Chi , Ki ini – energi ini mengalir terus, tanpa Anda kehendakipun ia mengalir terus dan itu sebabnya Anda masih hidup. Tanpa energi ini Anda tidak dapat hidup. Energi yang Anda terima selama ini sudah berinteraksi dengan emosi-emosi Anda yang terpendam, pikiran-pikiran yang tak terucapkan dan mengalami kontaminasi atau pencemaran. Salah makanpun dapat mencemarinya. Dibilang tercemar sepenuhnya juga tidak, tetapi ada pencemaran sedikit. Itulah Ki Anda, energi yang ada dalam diri Anda.
Karena itu, energi dalam diri Anda dan energi dalam diri Anda berbeda sifat sedikit tergantung pada kepribadian kita masing-masing. Bahkan tergantung tingkat emosi Anda pada saat-saat tertentu, energi tersebut juga akan mengalami perubahan sifat.

Pada dasarnya energi yang kita terima dari Alam itu satu dan sama, namun setelah berinteraksi dengan pikiran, emosi dan makanan yang Anda konsumsi, ia mengalami perubahan. Itulah sebabnya Anda perlu melakukan apa yang disebut dengan sinkronisasi. Sinkronisasi ini dibutuhkan sehingga energi dalam diri Anda masing-masing dapat bergetar pada frekuensi yang sama. Kenapa harus demikian ? Karena apabila Anda berhasil menciptakan medan energi yang bergetar pada frekuensi tertentu, maka pada saat attunement, saat Anda berinteraksi dengan Energi Alam hasilnya akan semakin terasa.

Itu sebabnya dalam latihan sinkronisasi Anda sudah berupaya untuk memisahkan diri Anda dari pikiran. Pelepasan diri dari pikiran akan menunjang terciptanya medan energi murni yang tidak berasal dari Anda tetapi berasal dari alam.

Latihannya nampak begitu sederhana tetapi begitu penting: Anda hanya duduk sambil membuat lingkaran dan berpegangan tangan. Musik yang menunjang terjadinya pelepasan pikiran, musik klasik, instrumental lembut atau yang lainnya diputar sambil kita memejamkan mata. Apabila ada pikiran yang lewat dibiarkan, tidak mel;awan pikiran. Setelah beberapa menit saja , Anda sudah meraskan terjadinya interaksi antara enrgi kita. Selanjutnya kita juga merasakan interaksi dengan energi alam sekitar kita. Semuanya sangat sulit untuk dijelaskan , tetapi dengan sangat mudah dapat dirasakan. Sinkronisasi ini merupakan anak tangga menuju attunement.

2. Attunement.
Attunement berasal dari kata tune, seperti Anda melakukan tuning pada pesawat radio nuntuk memperoleh gelombang tertentu sehingga dapat mendengarkan suatu siaran. Begitu pula dengan attunement ini. Attunement diharapkan dapat menyesuaikan gelombang Anda dengan gelombang alam sehingga pengaliran energi terjadi secara otomatis – begitu pula penyembuhan. Attunement adalah penyelerasan, penyesuaian pola energi seseorang dengan pola energi Keberadaan yang dilakukan oleh seorang Master.

Awalnya master Usui menggunakan beberapa simbol mistik yang diperolehnya dari literatur Sanskrit tetapi mengalami kendala dalam pengucapannya sehingga beliau memodifikasi ke bahasa Kanji Jepang.

Dalam tubuh Anda, ada beberapa titik dimana aliran energi sangat terasa, misalnya kepala, jantung dan tangan Anda. Khususnya sekitar ujung jari , aliran ini sangat terasa. Kebiasaan-kebiasaan Anda selama ini – kebiasaan makan, kebiasaan berpikir maupun tingkat emosi Anda menyababkan terjadinya pembentukan pola energi yang hampir baku. Pola energi ini sebenarnya dapat dirubah. Dalam sistem Reiki, Anda diajarkan cara merubah pola energi ini dengan begitu mudah, begitu gampang – asal yang merubah pola energi mengetahui caranya. Begitu terjadi perubahan pada pola energi, mulai saat itu juga aliran Reiki akan terasa. Begitu dilakukan attunement, atau penyesuaian gelombang energi Anda dengan gelombang alam , Anda akan langsung merasakan aliran Reiki. Selanjutnya, Anda hanya perlu mempraktekkan sesering mungkin. Pada saat itu juga Anda akan merasakan getaran-getaran pada tangan Anda, atau tangan Anda mungkin akan terasa panas , hangat. Sering sekali Anda yang kurang peka – tidak dapat merasakannya sendiri, namun begitu Anda meletakkan tangan Anda diatas tubuh orang lain, ia justru akan merasakannya.

Setelah kurang lebih satu minggu, tangan Anda akan terasa hangat setiap saat, bukan pada saat-saat tertentu saja. Tidak jarang, belum sampai satu minggu, Anda berjabat tangan dengan seseorang dan ia akan memberikan komentar bahwa tangan Anda hangat. Anda tidak mebutuhkan latihan apapun untuk menambah atau mempertegas energi yang sudah mulai terasa di tangan Anda. Reiki telah menjadi milik Anda.

Attunement dilakukan oleh seorang yang secara tradisional disebut sebagai Master. Master reiki bukan fenomena sekali dalam satu abad. Setiap orang bisa menjadi Master, apabila ia tekun dan tulus dalam upayanya mempraktekkan Reiki.
(Anand Krishna, Seni Memberdaya Diri 1- Meditasi untuk Manajemen Stres & Neo Zen Reiki)

Demikianlah, sekali Anda memperoleh attunement dan kemudian melakukan pembersihan jalur energi di tubuh Anda sendiri selama dua puluh satu hari, pola energi selaras dengan alam semesta ini akan menjadi milik Anda selamanya. Sekarang, Anda tinggal menggabungkan beberapa cara memperoleh kesehatan holistik dari beberapa tulisan sebelumnya sehingga Anda akan selalu sehat dan jauh dari penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog saya, silakan tinggalkan komentar untuk kritik, saran dan masukan...